Inilah 10 Pemain Tercepat di Premier League

ONTEL CREATIVE - 10 Pemain Tercepat di Premier League. EA Sports selaku pengembang game-game olah raga melakukan kerja sama resmi dengan Premier League untuk mencatat pergerakan pemain di setiap detiknya. Mereka mengamati pergerakan para pemain di lapangan untuk kemudian mencatat siapakah yang memiliki kecepatan paling tinggi.

Inilah 10 Pemain Tercepat di Premier League

Cukup mengagetkan karena pemain-pemain macam Antonio Valencia, Oxlade Chamberlain, dan Alexis Sanchez tidak masuk di dalam daftar. Lantas siapa sajakah 10 pemain tercepat di Premier League?

Inilah 10 Pemain Tercepat di Premier League

10. Joey O'Brien
10. Joey O'Brien

Sebagai seorang full-back, hal terpenting yang harus dimiliki selain stamina adalah kecepatan. Dan Joey O'Brien telah berhasil membuktikan bahwa dirinya memiliki unsur penting tersebut. O'Brien tercatat pernah berlari dengan kecepatan 35,46 km/jam.

9. Craig Gardner
9. Craig Gardner

Seorang gelandang bertipe box-to-box biasanya lebih memfokuskan diri untuk memperkuat stamina dibanding meningkatkan kecepatan larinya. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku bagi Craig Gardner. Gardner tercatat pernah berlari dengan kecepatan 35,49 km/jam.

8. Nathan Dyer
8. Nathan Dyer

Nathan Dyer ternyata lahir dari orang tua yang menggeluti olah raga di bidang atletik. Ia bahkan mengklaim kalau ibunya mampu mencatatkan waktu 11,6 detik di lintasan lari sepanjang 100 meter. Dyer sendiri tercatat pernah berlari dengan kecepatan 35,53 km/jam.

7. Alan Hutton
7. Alan Hutton

Meski bertubuh cukup besar, kecepatan seorang Alan Hutton ternyata tidak kalah dari para pemain bertubuh kecil. Ia bahkan tercatat pernah berlari dengan kecepatan 35,54 km/jam.

6. Mohamed Diame
6. Mohamed Diame

Bukan rahasia lagi kalau pesepakbola yang berasal dari benua Afrika memiliki senjata andalan dalam kecepatannya. Pun begitu dengan Mohamed Diame, ia tercatat pernah berlari dengan kecepatan hingga 35,68 km/jam.

5. Connor Wickham
5. Connor Wickham

Penggawa Timnas Inggris U-21 ini digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan The Three Lions. Meski berposisi sebagai striker dan berpostur tinggi Connor Wickham ternyata juga memiliki kecepatan yang tak bisa diremehkan. Ia tercatat pernah berlari dengan kecepatan 35,80 km/jam.

4. Steven N’Zonzi
4. Steven N’Zonzi

Satu lagi pemain berpostur menjulang yang memiliki kecepatan mengerikan. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan yang notabene jarang dituntut berlari kencang, N’Zonzi justru tercatat pernah berlari dengan kecepatan 35,82 km/jam.

3. Joe Ledley
3. Joe Ledley

Joe Ledley adalah pemain berposisi gelandang yang masuk ke dalam daftar ini. Bermain reguler untuk Crystal Palace dan Timnas Wales, Ledley memiliki kecepatan berlari yang tak kurang dari 35,91 km/jam.

2. Ritchie de Laet
2. Ritchie de Laet

Diluar dugaan Ritchie de Laet ternyata mampu mengungguli rekan-rekannya asal Belgia seperti Eden Hazard, Adnan Januzaj and Nacer Chadli dalam hal kecepatan. De Laet tercatat pernah berlari dengan kecepatan 35,94 km/jam.

1. Phil Jagielka
1. Phil Jagielka

Jelas tidak ada yang menduga kalau kapten Everton ini akan menduduki peringkat 1 pemain tercapat di Premier League. Kenyataannya Phil Jagielka tercatat pernah berlari dengan kecepatan hingga 35,99 km/jam. [Bola.net]


Iklan Pilkada

No comments:

Write a Comment


Top