Tim Nas Brasil: Neymar Main di Olimpiade 2016

ONTEL CREATIVE - Perhelatan Olimpaide Rio de Janiero 2016 masih dua tahun lagi. Namun, tim nasional Brasil dikabarkan akan memanggil Neymar untuk ajang tersebut.

Tim Nas Brasil: Neymar Main di Olimpiade 2016
Kompas.com
Striker tim nasional Brasil, Neymar.

Ajang Olimpiade cabang sepak bola putra biasanya diperuntukkan pemain di bawah usia U-23. Namun, Komite Olimpiade Internasional memperbolehkan setiap negara mendaftarkan tiga pemain di atas usia tersebut.

Neymar akan berusia 24 tahun saat Olimpiade di Brasil nanti. Namun, pelatih Brasil U-23, Alexandre Gallo, memastikan Neymar menjadi bagian dari skuad tim Samba.

"Saya bisa menggunakan tiga pemain senior atau mungkin hanya dua pemain. Salah satu pemain yang saya pilih tentu saja Neymar," kata Gallo kepada AS.

"Sulit untuk menyebut nama pemain, namun Neymar merupakan pemain penting untuk Brasil. Hal sama seperti Argentina tanpa Lionel Messi atau Portugal tanpa Cristiano Ronaldo. Mereka semua pemain kelas dunia," lanjutnya.

"Neymar merupakan referensi untuk Brasil dan dia akan banyak membantu tim kami," kata Gallo.

Neymar sebenarnya sudah pernah membela Brasil di Olimpiade London 2012. Akan tetapi, saat itu, Brasil kalah melawan Meksiko di partai final. [Kompas.com]


Iklan Pilkada

No comments:

Write a Comment


Top