United Kembali Jauhi City

United Kembali Jauhi City - Manchester United unggul cepat lewat penalti Wayne Rooney di menit ke 7. Penalti itu diberikan setelah Ashley Young dijatuhkan di kotak terlarang. Gol-gol dari Welbeck dan Nani plus gol kedua Rooney bawa United menang mudah di pertandingan ini.

Rooney cetak dua gol (c) AFP
Matchday 34 ini mempertemukan United dengan Aston Villa. Pertandingan digelar di kandang United, Old trafford (15/4).

Berkali-kali merepotkan gawang lawan, United kesulitan menambah jumlah gol hingga penghujung babak pertama. 2 tendangan jarak jauh Paul Scholes, contohnya, masih belum bisa menemui sasaran.

United baru menggandakan keunggulan di menit ke 43 lewat Danny Welbeck yang memanfaatkan umpan Patrice Evra. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2 gol The Red Devils.

Aston Villa lebih berani keluar menyerang di babak kedua. Emile Heskey nyaris saja membuat gol di sentuhan pertamanya. Sayang, sundulannya masih bisa dipatahkan David De Gea.

United yang memaksimalkan kecepatan dan akselerasi pemain-pemain sayapnya juga terus menebar ancaman. Melalui kerjasama cantik dengan Antonio Valencia, Rooney mencetak gol keduanya di menit ke 74.

Jual beli serangan terus terjadi walaupun kendali masih dipegang tim tuan rumah. Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir dengan 3-0, Nani mencetak gol di penghujung pertandingan.

Kemenangan 4-0 berhasil diperoleh United. Hal ini seakan 'menjawab' hasil bagus yang diperoleh Manchester City sehari sebelumnya. Kini United kembali memimpin lima angka dari City.

Statistik pertandingan United - Aston Villa
Penguasaan bola: 65% - 35%
Shot (on goal): 27 (8) - 12 (2)
Tendangan pojok: 11 - 4
Pelanggaran: 9 - 8
Offside: 1 - 0
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 2 - 5

Pencetak gol
Wayne Rooney (pen 7')
Danny Welbeck (43)
Wayne Rooney (73')
Nani (90')

Kartu kuning
Michael Carrick (9'), Gary Gardner (38'), Paul Scholes (49'), Alan Hutton (51'), Nani (90'), Barry Bannan (90') (bola.net)


Iklan Pilkada

1 komentar:


Top