Juventus Juara Liga Italia - Buffon: Terima Kasih Inter

Juventus Juara Liga Italia - Buffon: Terima Kasih Inter | Trieste - Keberhasilan Juventus merengkuh gelar juara Liga Italia Seri-A musim ini tak lepas dari peran Internazionale Milan. Nerazzurri berperan penting lantaran mereka berhasil mengalahkan pesaing Juventus dalam perebutan gelar juara, AC Milan.

Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon merayakan kemenangan timnya atas Cagliari, yang menjadikan Juventus juara Liga Italia Seri A 2011/2012, di Trieste (7/5). AP/Valter Parisotto
Kekalahan Milan dengan dibarengi kemenangan Juventus di saat yang sama membuat perolehan poin Bianconeri sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh Rossoneri. Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, pun sadar pada peran penting Inter kali ini.

Saya sangat berterima kasih kepada para pemain Inter atas usaha mereka malam ini,” kata Buffon seusai laga melawan Cagliari. “Dan saya mengirim beberapa pesan untuk Javier Zanetti, mengatakan bahwa saya percaya padanya! Dia teman yang baik.”

Buffon merasa gelar kali ini sangat spesial baginya, terutama setelah mereka terdegradasi dari Seri-B pada musim 2005/2006. Oleh sebab itu, ia ingin mempersembahkan gelar ini kepada rekan-rekannya, terutama Alessandro Del Piero. “Karena kami akhirnya bisa kembali merayakan gelar bersama-sama lagi,” ujar dia.

Ini menjadi gelar ke-28 Juve di atas kertas, tapi sejumlah pihak Bianconeri menyebut ini jadi gelar ke-30 mereka dengan menghitung scudetto musim 2004/2005 dan 2005/2006. Soal itu, Buffon tidak ingin berpolemik. “Masalah berapa banyak judul yang telah kami raih, telah berlangsung dalam waktu yang lama dan mungkin tidak akan pernah berakhir,” katanya. (tempo.co/Ontel Creative)


Iklan Pilkada

1 komentar:


Top