Timnas Versi PSSI

Timnas Versi PSSI  - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan nama-nama pemain tim nasional Indonesia yang akan mengikuti training centre/pemusatan latihan (TC) untuk SEA Games di Myanmar pada 2013 dan tim nasional senior yang akan diterjunkan dalam Al-Nakbah International Tournament Palestina, 13-24 Mei 2012.

Egi Melgiansyah dkk akan kembali membela timnas
"Nantinya, Timnas SEA Games akan ditangani oleh duet pelatih Aji Santoso dan Widodo C Putro. Sedangkan Timnas Senior, dipimpin Nil Maizar. Selain mengumpulkan pemain untuk SEA Games, juga dipersiapkan untuk Timnas U-22 jelang Kualifikasi Piala Asia U-22, 23 Juni–3 Juli 2012," terang Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, kepada Bola.net, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4).

Untuk itu PSSI pun memanggil sebanyak 20 pemain asal kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan 17 pemain Indonesia Super League (ISL) untuk SEA Games dan sembilan pemain yang merumput di luar negeri, 21 pemain ISL dan 24 pemain IPL untuk Timnas Senior. Dengan demikian, tim yang diturunkan benar-benar bermaterikan pemain-pemain terbaik dari segala penjuru negeri agar bisa masuk ke putaran final. Rencananya, pemain-pemain Timnas SEA Games tersebut akan memulai pemusatan latihan (Pelatnas), di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Lebih jauh dikatakannya, mengakomodasi pemain-pemain yang berlaga di Kompetisi ISL merupakan langkah yang positif dari PSSI. Terlebih, sejak di Kongres Tahunan PSSI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (18/3), PSSI sudah mengakui ISL dan PT LI sebagai operatornya. Apalagi, dalam beberapa bulan ke depan, PSSI akan menghadapi sejumlah agenda uji coba lawan Inter Milan 24 Mei, dan turnamen internasional seperti Piala AFF November mendatang.

Karena itu, Limbong berharap agar klub-klub ISL mengeluarkan izin para pemainnya untuk membela Timnas. Pemain ISL yang dipanggil diantaranya, Kurnia Meiga Hermansyah (kiper/Arema Malang), Ramdani Lestaluhu (gelandang/Persija Jakarta), Egi Melgiansyah (gelandang/Pelita Jaya FC), Ferry Rotinsulu (kiper/Sriwijaya FC), dan Ahmad Bustomi (gelandang/Mitra Kukar).

"Saya yakin seluruh pemain ingin menjadi pemain Timnas, karena itulah kita memanggil mereka. Sebenarnya, klub harus memberikan kesempatan, karena klub ISL merupakan anggota PSSI," ujarnya.

Terpisah, salah satu pemain ISL yang bergabung di Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Firman Utina menyambut baik keputusan PSSI tersebut. Namun, dia menegaskan, keputusan pemain untuk membela Timnas akan kembali ke pihak klub masing-masing pemain, karena masih terikat kontrak. (esa/dzi)


Sumber : Bola.Net


Iklan Pilkada

No comments:

Write a Comment


Top